Sunday, March 24, 2013




“Haaaiiii Namaku Kinal! Aku suka menari, Let’s Dance! Dance! Dance!” 




Itu adalah salah satu kalimat perkenalan dari member JKT48, yang bernama Devi Kinal Putri. Seorang dara cantik yang lahir pada tanggal 2 Januari 1996. Gadis yang sekarang berumur 16 tahun ini awalnya hanya seorang anak SMA biasa di salah satu kota besar di Indonesia, yang hobi dance. Dia bergabung dalam Group Cover Dance Queen A. Dia tidak menyangka bahwa suatu hari nanti akan menjadi seorang Idol terkenal.

Setelah disaring kembali melalui tes menari “Heavy Rotation” dan menyanyikan lagu favorit, waktu itu Kinal yg bernomor peserta 15 menyanyikan lagu “Heavy rotation”. Terpilihlah 28 orang peserta yang dinyatakan diterima. Yang akhirnya menjadi 24 member, karena 4 member yang terpilih mengundurkan diri.

Perjuangan Kinal tidak hanya sampai situ, karena base nya JKT48 ada di Jakarta, dia harus bolak-balik Jakarta untuk latihan. Kinal harus mengimbangi latihan dengan rutinitas sekolah nya. Tapi dia tidak pernah mengeluh, karena bisa bergabung dengan JKT48 adalah salah satu mimpinya. 

Dia ingin seperti Oshimen nya di AKB48 Acchan. Ada satu fakta menarik dari Kinal, sebelum dia mendaftar audisi JKT48 dia pernah berbicara seperti ini ke sahabatnya “Nanti aku akan jadi idol dan pasti berhasil”. Alhasil lihat lah dia sekarang.

Pada hari audisi di Gelora Bung Karno (GBK) Kinal sempat tersasar, karena dia Berdomisili di luar kota Jakarta dan jarang sekali ke Jakarta. Gadis yang suka sekali dengan Kacang-kacangan terutama kacang arab dan makanan pedas ini, ternyata tidak suka dengan buah Jeruk. Hobi Kinal lumayan banyak, yaitu, menyanyi, menari, membaca komik, dan menonton drama Jepang. Orang yang membuat Kinal termotivasi adalah Mariko-san member AKB48.

Kinal Sendiri sudah mengenal AKB sejak 2 tahun lalu. Terpilih menjadi kapten Team J pada 23 Desember 2012
"Kalo Kamu bilang sukses berarti itu adalah titik mati dari bakat kamu, maka dari itu kita harus terus belajar untuk sukses selama-lamanya"
–Devi Kinal Putri JKT48-

Sedikit Fakta tentang Kinal :



1.     Lahir 2 Januari 1996
2.     Kinal adalah pendukung Manchester United alias Manchunian Angel
3.     Kinal pernah bilang dia hampir terpeleset waktu perform di 100% Ampuh 
4.     Kinal jarang telat sekolah, paling cuma 1 kali, soalnya jam dirumah nya dipercepat 40 menit jadi jarang telat
5.     Salah satu finalis Gadis Sampul 2011 di majalah Gadis, sama seperti Beby
6.     Saudara kandung nya memiliki 'Kinal' di nama mereka juga, tapi dia satu-satunya yang disebut Kinal
7.     Seringkali tidak menyadari bahwa mengetik sering salah ketik
8.     Dia mendaftar sekolah dasar ketika ia berumur lima tahun
9.     Setiap hidup atau konser, matanya seperti itu membesar-besarkan dan yang membuat kawaii
10.   Salah satu anggota tomboi seperti Ghaida
11.   Kiyeon adalah salah satu nama panggilan nya
12.   Dia lebih suka dipanggil Kinal ke Devi karena dia dibesarkan di Bandung, yang sebagian besar orang Sunda dan cenderung mengucapkan V / F sebagai P, sehingga akan menjadi Depi bukan Devi.
13.   Teman pertama Kinal waktu audisi yaitu Beby, soalnya sama-sama berasal dari Bandung, pas final audisi baru ngobrol sama Ve
14.   Rambut Kinal gak pernah panjang, jadi gak punya foto edisi panjang
15.   Gak suka sama buah jeruk
16.   Pernah nyasar di Gelora Bung Karno ketika pertama kali ikut audisi di Jakarta
17.   Hobinya nonton dorama,dan biasanya dia download *ups* aktor Jepang favorite nya Kamenashi Kazuya dan dorama favorite nya (kalo ga salah) Hotaru no Hikari...
18.   Teman se SD Ilham SM*SH
19.   Kalo bisa main dorama di Jepang,Kinal pengennya main dorama sama Yamapi (Yamashita Tomohisa) ato kalo ga Sho (Sakurai Sho)
20.   Sebelum Masuk JKT48, Kinal adalah Seorang Cover Dancer di Grupnya "Queen A (Miss A Cover Dance)" Sebagai Wang Fei Fei
21.   Dijuluki "Bu Jenderal"
22.   Suka makanan pedas
23.   Nyatanya kinal ga bisa buka tutup botol yang masih baru [dikutip dari G+ Frieska]
24.   23 Desember 2012,Kinal terpilih sebagai Kapten untuk Tim J

Berikut beberapa foto dari Kinal :


































teriamkasih ^o^


15 komentar:

  1. oshi gw dibahas nih yee eaa, kinal emang beda dari yang lain

    ReplyDelete
  2. wih kawaii kinal... sugoi desu ne..

    "Kalo Kamu bilang sukses berarti itu adalah titik mati dari bakat kamu, maka dari itu kita harus terus belajar untuk sukses selama-lamanya" mantab tuh kata-katanya, siapa yang buat ? kinal atau agan nih...?

    ReplyDelete
  3. nice one nice two nice three nice infinity

    ReplyDelete
  4. kereen amat tuh oshi saya :) KawaiINAL

    ReplyDelete
  5. gue punya tanggal lahir yang sama dengan kinal ( 2 januari 1996)

    dan hampir semua sifatnya sama -_- (termasuk gak bisa buka tutup botol)

    ReplyDelete
  6. my oshi ngomong ngomong dia sd ama smp a d mna

    ReplyDelete

Fans JKT48 Indonesia. Powered by Blogger.