Senin, 23 Juni 2014




Hari ini hari yang menjengkelkan bagiku, aku harus mengenalkan diri kembali di depan anak kelas yang asing bagiku, aku baru saja pindah rumah memang tidak jauh sih dulu aku bersekolah di SMAN 11 namun karna pindah rumah aku harus pindah sekolah juga, katanya sih biar ga terlalu jauh dan sebenarnya aku bisa tetap sekolah disana lalu ngekost di suatu tempat tapi orang tua ku tidak mengizinkanya biasa anak bungsu.



Melihat gerbangnya pun aku sudah malas apalagi hawa di sini sangat dingin sampai harus aku gunakan jaket tebal setelah memarkirkan motorku di tempat parkir aku segera mencari kelasku kata guru piket tadi kelasku itu XII IPA 2, saat ku berjalan mencari kelas

Aduh kalo jalan liat liat dong” seorang wanita tidak sengaja aku tabrak dan dia terjatuh
Maaf, aku bingung kelasku dimana” kataku bicara padanya sambil menolongnya
Kamu murid baru ya” balasnya
Iya, apa kamu tau kelas XII IPA 2 dimana?” tanyaku
Kebetulan kita satu kelas, ayo ikut aku akan ku tunjukan” jawab wanita itu
Ini dia kelas XII IPA 2” sahutnya sambil menunjukan kelas
Aku akan ke perpustakaan dulu bye sampai nanti jumpa di kelas” dia berkata sambil pergi
Iya, terimakasih” aku berteriak padanya lalu dia hanya membalas dengan tersenyum



Perlahan aku masuk ke kelasku dan melihat bangku yang hanya di isi oleh satu orang lalu aku duduk disana tidak lama “Trrreeennggg Trrrreeennngg” bel berbunyi kemudian semua orang masuk tak kusangka anak yang duduk di sebelahku itu ternyata wanita yang tadi

Eh kamu lagi ga nyangka kamu duduk di sebelah aku haha” lalu tak lama seorang guru masuk.
Wah kita kedatangan murid silahkan kamu berdiri kedepan dan perkenalkan dirimu” kata guru itu, lalu aku berdiri dan perlahan ke depan.
Ini yang aku tak suka pasti ada yang akan mengolok olokan diriku” ku berbicara dalam hati.
“Hajimimashite Watashiwa Agung Rizki-des eh maaf kebiasaan perkenalkan nama saya Agung Rizki salam kenal” memang aku sudah terbiasa memperkenalkan diri dengan bahasa jepang.
Wah dia jago berbahasa jepang cocok banget sama ‘Kinal’ ga salah kalian sebangku, silahkan duduk kembali Agung”, lalu ada seorang anak yang berteriak “Kinal dapet jodoh hmmm
Benarkan pasti akan ada orang yg meng olok olokanku” ucapku dalam hati.
Sudah ibu akan memulai pelajaran!



Tak lama bel istirahat pun berbunyi, orang-orang sudah bergegas menuju kantin tetapi tidak dengan wanita sebelahku dia hanya diam di kelas
Kamu ga pergi ke kantin?” tanya wanita itu
Mana aku tau kantin dimana” aku menjawab
Oh iya kamu murid baru haha, oh iya aku Kinal aku lupa siapa namamu tadi?” ucap wanita itu
Aku Agung” jawabku pendek
Jutek amat sih” aku terkejut akan ucapan wanita itu tapi tak bisa ku pungkiri wanita berambut sepundak itu memang cantik.
Habis aku bingung mau ngomong apa, lagian ngomong sama orang cantik itu bikin grogi *eh” aku menutup mulutku memang sudah jadi sifatku yang sering keceplosan
Wah makasih hihi” ucap Kinal sambil tersenyum.



Aku lalui jam jam berikutnya dengan membosankan, “trenggg trennngg trenggg” bel berbunyi dan kini waktunya pulang

Akhirnya pulang” ucapku dalam hati, ku bergegas keluar kelas dan menuju parkiran dan mengambil motorku saat akan melewati gerbang sekolah, aku melihat kinal cemas
Ada apa nal keliatannya cemas gitu?” tanya ku
Eh Agung, engga gung cuman lagi nunggu di jemput tapi takutnya kelamaan dan ini udah mau hujan” jawab kinal
Emang rumah dimana nal?” tanya ku
Daerah Lembang Utara gung” jawabnya
Kasian juga ini anak aku anter pulang dah lagian kapan lagi ngebonceng cewe cantik” ucapku dalam hati
Kebeneran tuh rumah aku juga disana, aku anter pulang ya” ajak ku
Ntar aku telpon papah dulu deh takutnnya udah di jalan hehe” jawabnya
tak lama di berkata “Gung maaf deh kayanya lain kali aja aku bareng sama kamu soalnya papah aku udah di jalan hehe maaf ya
Oh oke ga masalah, aku duluan ya nal” ucapku
Hati-hati dijalan yaa” Kinal berteriak pada ku,
lalu ku tancapkan gas menuju rumah sesampainya di rumah aku berbaring di kasur tanpa mengganti pakaian ku “dia cantik juga ya, udah cantik baik ramah pula, sayang aku ga bisa anter dia pulang ah dasar bodoh” “besok aku harus mengantarkannya pulang harus!”



Ke esokan harinya aku pergi kesekolah dan seperti biasa Kinal yang ramah itu menyapaku
“Selamat pagi” sapanya sambil tersenyum
“Pagi Kinal” jawabku

Jam hari ini sangat membosankan karna hanya membahas tentang persiapan Ujian Nasional, “Trrreeenngg Treenng Trreeenngg”ini yang ku tunggu bel pulang orang orang sudah meninggalkan kelas tak seperti hari kemarin aku hari ini sedikit lama diam di kelas karna aku ingin lebih lama berdekatan dengan Kinal
“Belum pulang gung?” tanya Kinal
“Belum lah orang masih disini, Sendirinya kenapa belum pulang?” tanyaku
“Aku masih nyatet kimia yang tadi” jawab Kinal 
“Rajin amat kamu nal” pujiku sambil melihat apa yang sedang Kinal tulis, saat berdekatan dengannya aroma wangi ini sangat membuatku betah di sampingnya
“Nal kemaren aku denger kamu suka budaya Jepang gitu ya?” tanyaku
“Iya, aku suka anime Jepang jadi ya gitu deh, udah yu pulang” jawabnya
“Eh kok ngajak pulang, emang mau pulang bareng?”
“Eh maaf hehe, hmm kalo boleh sih hayu”
“Boleh dong, hihi” setelah itu aku mengantarkannya sampai depan rumahnya
“Gung makasihnya udah anterin aku sampe rumah” ucap Kinal
“Ya sama sama-sama” jawabku setelah itu aku bergegas menuju rumah, betapa senangnya hati ku saat itu.



Malam harinya saat ku sedang asik menonton anime yang baru saja aku download. 
“Tentong Tentong” handphone ku berbunyi saat ku lihat itu pesan dari nomor yang tak ku kenal 

“Agung maaf mengganggu, kalo boleh aku minta alamat rumah sama tempat tanggal lahir Biodata kamu belum lengkap makasih sebelumnya. Kinal J” 

Sejenak ku terdiam membaca isi pesan itu
“Yooshh punya nomer Kinal!” ku teriak dari kamar
“De berisik Ibu baru tidur!” teriak kakak ku sambil marah
“Maaf kak” jawabku
segera aku membalas pesan itu dan akhirnya kita mengobrol sampe larut malam.



Ke esokan harinya aku bangun pagi dan mengirimkan kinal pesan: 
“Bangun nalll, udah pagi! Semangat hari ini dan selamat pagi!”

tak lama kinal membalas: “Iyaa aku udah bangun!, Semangat dan selamat pagi juga”



Semakin lama aku semakin dekat dengan Kinal sampai suatu waktu aku ingin mengajaknya pergi dan ku ingat hari itu hari sabtu dan memang sekolah libur. 

“Kinal, Ada kegiatan ga hari ini kalo ga ada aku ingin ajak kamu pergi boleh? Aku jemput ya kalo boleh” isi pesan ku.
“Ga ada kok, boleh tuh yaudah aku tunggu ya” jawab Kinal tanpa basa basi aku segera menuju rumah Kinal, saat sampai di rumah Kinal aku melihat Kinal menggunakan jaket jean dan celana jean panjang aku kagum dia sangat cantik hari ini.
“Ayo kita pergi, ngelamun mulu” usir Kinal dari lamunan ku. 

Hari ini aku berniat mengajak Kinal ke acara Japan Revolt, sesampainya disana dia terkejut melihat seorang cosplayer berkostum Asuna seorang chara di anime yang memang kesukaan Kinal
“Wah ada Asuna” ucap Kinal
“Baru sekali ya liat cosplayer haha” sahutku
“Iya aku baru sekali, sering sering ajak aku ke acara kaya gini ya haha” jawabnya. Nampaknya dia senang aku bawa kesini lalu kita duduk di tempat yang ada bunga sakuranya.
Dari dulu aku ingin melihat bunga sakura yang asli berjatuhan” ucapku
Kamu pasti bisa melihatnya kok percaya deh” jawab kinal. Hari itu aku membelikanya ikat kepala ciri khas dari Jepang lalu kita berfoto bersama dan tak terasa hari sudah larut malam dan aku membawanya pulang ke rumah
“Makasih ya udah mau pergi sama aku hari ini” ucapku.
“Harusnya aku yang bilang makasih udah ajak aku pergi, aku seneng hari ini makasih banget kamu baik banget deh” 
“Yaudah aku pulang dulu” ucapku
“Hati hati ya” ucap Kinal.



Berbulan bulan kita lewati sampai akhirnya kita berhasil melewati UN dan tak ku sangka aku mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Jepang ini benar benar seperti mimpi akhirnya aku bisa pergi ke negeri sakura itu tak sabar aku memberitahukan berita itu ke Kinal untungnya besok masih sekolah
“Kinal, Kinal aku dapet beasiswa ke Jepang, akhirnya impian aku untuk liat bunga sakura berjatuhan bisa jadi nyata” 
“Selamat Agung udah aku bilangkan kamu pasti bisa melihat mimpimu itu” jawabnya sambil menangis
“Kinal kenapa kamu menangis? Ayo kita pergi dan rayakan ini aku teraktir ramen deh” tanyaku
“Agung Rizki! apa kamu ga mikir, kalo kamu ke jepang berarti kita ga akan ketemu lagi!” bentak Kinal sambil nangis. Disitu ku terdiam dan tak bisa berkata kata, Kinal yang menangis segera pergi dari hadapanku



Akhirnya Aku pulang dan berbaring di kamarku “apa aku harus menolak beasiswa ini untuk bisa bersama Kinal, atau aku harus meninggalkan Kinal untuk menggapai impianku ya? Aku bisa gila mikirin ini HAA! Tuhan tolong aku” ocehku dalam hati. Tiba tiba “ngeeekkkk ngeeekkk ngeeekk” HP ku bergetar dan ternyata itu telpon dari kinal

“Hallo maafin aku ya gung hari ini mood ku emang kurang baik maaf aku udah bentak kamu tadi” ucap Kinal di telpon
“Iya engga apa apa, aku juga harusnya minta maaf ga mikirin perasaan kamu maafin aku ya nal”
"Iya aku maafin, cuman itu yang mau aku bicarakan udah dulu ya bye” belum sempat aku jawab Kinal sudah menutup telponnya, aku rasa Kinal benar benar marah padaku



Ke esokan harinya sudah ku putuskan untuk mengambil beasiswaku dan pergi menggapai impianku, sore itu “Tak kurasa aku sudah akan meninggalkan ruangan ini besok” ucapku,
“De apa kamu yakin beneran akan pergi ke Jepang?” tanya kakak ku
“Iya ka aku sudah yakin aku ingin menggapai impian ku” jawabku
“Yasudah jika memang itu pilihanmu, eh iya waktu kamu tadi ngambil tiket pesawat ada cewe nyari kamu kalo ga salah Kinal namanya”
“yang bener ka?”
“iya” jawab kakakku, tanpa permisi aku segera pergi menuju rumah Kinal, sesampainya di sana ada Kinal yang sedang bengong di luar ku lihat matanya sembab seperti baru menangis

“Eh Agung sini masuk” dia tersenyum
“Kinal maaf aku akan pergi ke Jepang bes...” belum sempat ku melanjutkan ucapanku dia memotong
“Aku ga mau kamu pergi, aku masih mau bareng kamu, ke acara cosplay bareng kamu, bercanda bareng kamu, makan ramen bareng kamu, ngobrol anime bareng kamu, ketawa bareng kamu, aku baru kenal kamu setaun jadi aku ga mau kamu pergi!” ucapnya sambil menangis
“Aku tau ini berat buat kamu tapi aku udah mikirin ini mateng mateng dan ini bukan akhir segalanya aku masih bisa lakuin itu semua sama kamu” ujarku
“Kapan? Saat kamu lupa sama aku!, aku takut aku ga bisa liat kamu lagi!” dia terus menangis, lalu aku memeluknya
“Percaya sama aku kita bisa ketemu lagi dan aku ga akan pernah lupain kamu, setelah aku selesai kuliah disana kita akan bersama dan tak akan ada yang bisa misahin kita” ucapku
“Maksudmu?” jawabnya
“Ini memang masih terlalu dini untuk aku ucapkan tapi aku serius, saat aku kembali menikahlah denganku!” akhirnya kinal berhenti menangis dan mulai tertawa
“apa kamu gila? Kita pacaran aja engga” sambil tertawa
“Tuh kan malah di panggil gila aku serius tau! Aku sayang sama kamu!”
“Aku lebih sayang sama kamu!”



Akhirnya Kinal merelakan aku pergi ke Jepang dan dia mengantarkan ku ke bandara
“Udah bawa jaket kan?” ucap Kinal
“Iya aku bawa, bawel” jawabku
“Disana dingin tau wlee” ejek Kinal
“Oke oke, sekarang aku pergi aku harus ninggalin cewe yang aku sayang yang punya hobi sama dengan aku dan mempunyai banyak hal yang selalu membuat aku nyaman dengannya menaruhkan harapan di tangan dan pergi menggapai impian, jaga dirimu baik baik cewe bawel yang aku tabrak saat pertama masuk sekolah” ucapku
“Jaga juga dirimu baik baik cowo gila yang ngomongnya ceplas ceplos dan ini buat kamu” ucap Kinal sambil memberikan aku  surat, kami berpelukan lalu aku pergi dan menaiki pesawat dan akhirnya sampai di jepang dan di ruangan yang baru aku tempati aku tersadar bahwa kinal memberikan aku surat akhirnya aku buka itu surat di situ ada foto kita berdua di acara cosplay pertama kita dan secarik kertas



“Aku yakin pasti kamu baca ini jika kamu udah nyampe, aku kira kamu baik baik saja disana, aku akan setia menunggumu disini sampai bunga sakura akan tumbuh dan berjatuhan disini, semangat terus! Ganbatte!”

by @Agung_RF11


0 komentar:

Posting Komentar

New Posts