Kamis, 26 Juni 2014



Pagi itu, saya berangkat ke sekolah baru ku. Ya, ini pertama kali nya saya masuk SMA. Saat itu saya menggunakan sepeda motor ku, jarak ke SMA tidak terlalu jauh tapi entah kenapa saya melaju motor ini dengan cepat.

Saat akan berbelok ke arah kiri, saya melakukan 'full step'. Saat itu juga ada wanita menggunakan seragam SMP nya menyebrang jalan. Dan, saat itu juga saya hampir menabrak nya, tapi untung nya tidak tertabrak. 

Dengan wajah kesal, saya pun meminggirkan dan turun dari sepeda motor ku. Ku hampiri wanita tadi, awalnya saya akan memarahinya tapi, wajah nya berkata lain. Dia cantik, imut, dan juga lucu. Sehingga saya mengurungkan niat saya.

"Heh, kalo nyebrang liat liat dong!" Nada ku agak marah

"Salah sendiri bawa motor kenceng kenceng!" Balas nya dengan balik marahi ku

Kami pun terus berseteru, ngga ada yang mau kalah. Dan akhir nya..

"Ya sudah saya ngaku salah! Lain kali liat liat dong!" Jawabku sedikit menyentak

"eh udah salah mau pergi aja gitu?" Jawabnya ngomel

"Ya terus mau gimana? Orang kamu ngga kenapa kenapa!" Balas ku

"Ya udah anterin aku ke sekolah aja! Udah telat nih!" Pinta nya seraya menarik tangan ku

Di motor saya bertanya sekolah dia dimana, Dan ternyata sekolah kami sama. Setelah sampai, dia langsung pergi berlari masuk ke dalam sekolah

"Lucu juga tuh anak" Gumam ku

Hari demi hari, minggu demi minggu dilewati. Saya cukup terkenal di SMA ku, bukan karna kepintaran atau kebaikan saya. Tapi karna ke nakalan dan selalu bikin onar di sekolah.

Akhirnya, saya tau nama wanita yang pernah hampir ku tabrak itu. Ya, nama nya Nabilah.

Singkat cerita, kami pun menjadi akrab, dan sering pulang atau pergi bareng.

"Kalo bawa motor pelan pelan dong! Nanti celaka tau" ucap Nabilah

"Biarin, kan saya pembalap" Jawab ku ngeles

Lama kelamaan rasa itu pun hadir. Rasa yang menurutku ngga masuk logika. Ya, saya mencintai Nabilah. Selain cantik, ia juga lucu dan yang paling saya suka dia cerewet

Tapi ngga mungkin rasanya. Nabilah sekarang jarang nebeng sama saya. Karna dia sudah punya pacar. Rasa itu pun saya pendam, dan memang sakit rasanya.

Tanggal 28 Juni 2013, saya memberanikan diri untuk memberi tau ke Nabilah apa yang saya rasakan. Ya walaupin saya tau jawaban yang akan dia berikan.

Hari itu dia nebeng ke saya, karna pacarnya sakit. Di perjalanan saya mengungkapkan yang sebenarnya

"Bil, kamu tau ngga?" Celetuk ku

"Apaan?" Sahut nya

"Sebenernya saya suka sama kamu. Mencintai kamu juga bahagia buat saya Bil" Jawab ku agak malu. Tapi Nabilah tidak menjawab sepatah katapun, sudah kuduga.

Setelah 1 smester, saya pindah sekolah. Ya, karna ancaman dari guru yang ngga tahan sama ulah nakal ku di sekolah.

Satu tahun kemudian, saya pergi ke daerah Lembang untuk sekedar melepas penat. Jalan sangat curam, tapi saya tetap melaju motor ku dengan kencang.

Saat ada belokan yang agak menanjak, saya melihat dari arah berlawanan ada mobil dengan cepat menabrak ku dan sepeda motor ku. Saat itu rasanya saya akan mati, tertabrak dan terseret jauh ke bawah. 

Dalam keadaan hampir tak sadar, saya sempat melihat seorang laki laki di dalam mobil itu dan ada seorang wanita yang ngga asing bagi ku. Saat saya tergetak lemah di aspal, wanita itu turun dan dia Nabilah!

Dia menghampiri ku,dan berkata
"Ian! Kamu ngga ngga apa apa kan?" Teriaknya sambil menggelengkan kepala ku


Saya ngga bisa apa apa, sakit dan sakit yang kurasa. Saat itu juga pria di dalam mobil tadi menarik tangan Nabilah menuju ke dalam mobil. Pandangan saya pun lama lama menghitam.

Seperti ada yang menangis dan membacakan doa. Saya terbangun, dan saya kaget saya sudah di kafani. Dan semua orang di rumah ku kaget dan ada yang bertetiak Hantu. 

Singkat cerita, saya tau bahwa saya mengalami mati syuri. Banyak yang bertanya kenapa saya bisa celaka, tapi saya tidak menjawab nya.

Malam hari nya saya membuka twitter, dan banyak mentionan masuk ke akun twitter ku, Dan ada 1 DM. Saat ku baca

"Ian, maafin aku! Sebener nya aku sayang kamu! Tapi kamu pergi ninggalin aku! Kamu ngga adil! Oh ya, aku udah pindah ke Barcelona. Semoga kamu tenang disana." Pesan DM dari Nabilah

Tapi, saat saya hendak membalas nya tidak bisa di balas. Karna akun twitter Nabilah sudah di hapus.

Saat itu saya dan teman teman saya membuat Hesteg #BahagiaUntukKu yang bertujuan untuk bisa di baca Nabilah. Ya, hesteg itu masuk Tending Topic Wide World! Dan saya sering ngetweet "Bil, walaupun cinta ini harus berakhir seperti ini, mencintai mu pun bahagia untuk ku"

Tapi, ngga ada kabar dari Nabilah. Suatu pagi, ayah ku sedang menonton berita. Dan berita itu memuat pesawat yang pergi dari Spanyol ke Indonesia terjatuh dan tidak ada yang selamat. Saat saya baca semua list nama korban, tertera nama Nabilah Ratna Ayu Azaila.

Saya sangat terpukul! Dan melamun sambil berkata "Bil, sekarang siapa yang ngga adil?"

"Ya, terkadang hidup tidak seperti apa yang kita ingin kan. Kita itu ngga sempurna, seengga nya ngga sempurna buat dia"

By: @krissfajr 

0 komentar:

Posting Komentar

New Posts